Bobby Nasution dan Empat Anggota Keluarganya akan Nyoblos di Komplek Tasbi Medan, Begini Suasananya

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kahiyang Ayu, akan menggunakan hak suaranya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bobby Nasution beserta istri dijadwalkan akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Rabu (14/2/2024).

Amatan Tribun Medan, sejak dibuka hingga pukul 08.40 WIB, sudah belasan orang mencoblos di TPS 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Menurut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Ahmad Fauzan, Bobby dijadwalkan menggunakan hak suara pukul 10.00 WIB.

Dikatakannya, selain Bobby ada tiga keluarga lainnya yang akan mencoblos di TPS ini

“Kalau untuk Pak Bobby, selain ibu Kahiyang, di TPS ini juga ada nama ibu, saudara perempuan dan laki-lakinya. Jadi ada lima,” kata

Dijelaskan Ahmad Fauzan, jumlah DPT yang terdaftar di TPS tempat Bobby Nasution nyoblos ada 254, terdiri dari 129 laki-laki dan 125 perempuan. Dari jumlah DPT itu, tercatat 7 pindah memilih dan 1 meninggal dunia.

“Jumlah DPT itu juga sudah kita pajang sebagai informasi TPS,” ucapnya.

Diungkapkan Ahmad Fauzan, pihaknya tidak ada melakukan persiapan khusus meski TPS-nya menjadi tempat nyoblos Bobby Nasution, Wali Kota Medan, sekaligus menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pihaknya hanya mempersiapkan diri masing-masing. Para anggota KPPS mempersiapkan mental dan kesehatan untuk bertugas di Pilpres pada Pemilu 2024 kali ini.

“Persiapan istimewa, ya, anggota KPPS kita ajalah yang disiapkan seperti mental dan kesehatan, karena Pemilu kali ini banyak yang dicoblos,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain Pilpres, pada Pemilu 2024 ini juga diselenggarakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ada 5 surat suara yang bakal dicoblos masyarakat.

Pertama, surat suara Pilpres. Lalu, surat suara DPD RI, kemudian surat suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), selanjutnya surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut), dan surat suara DPRD Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*